Ganjar: Mereka Saat Ini Deg-degan dan Panik, Besok Makan Apa

Ganjar: Mereka Saat Ini Deg-degan dan Panik, Besok Makan Apa
Gubernur Ganjar Pranowo memberikan bantuan paket sembako bagi buruh/pekerja informal terdampak Covid-19 di Kabupaten Boyolali. Foto: ist

jpnn.com, BOYOLALI - Ribuan buruh di Kabupaten Boyolali, Jateng terkena dampak akibat wabah covid-19. Beberapa di antara  para buruh terkena PHK atau dirumahkan tanpa menerima bayaran.

Untuk meringankan beban, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan bantuan paket sembako kepada buruh tersebut.

Paket sembako diberikan Ganjar bertepatan dengan peringatan hari buruh atau May Day pada Jumat (1/5/2020).

Sebanyak 1.000 paket sembako yang berikan berisi bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula, telor, mie dan lainnya. Ada pula tambahan ikan sebagai lauknya.

"Di tengah kondisi susah seperti ini, memang harus ada yang memberikan perhatian kepada kawan-kawan buruh. Siapa itu, ya perusahaan dan pemerintah," kata Ganjar.

Meski banyak perusahaan yang gulung tikar dan melakukan pengurangan karyawan,  tetapi Ganjar meminta agar perhatian tetap diberikan.

Meski tidak banyak karena kondisi ekonomi sedang terguncang, minimal perusahaan bisa membantu memberikan keringanan.

"Mari perusahaan ikut bantu, berapapun itu sangat berarti. Setidaknya, kita bisa bikin ayem mereka, karena sebenarnya mereka saat ini deg-degan dan separuh panik, besok makan apa dan di mana," terangnya.

Gubernur Jateng Ganjar Prabowo meminta perusahaan dan pemda sama-sama membantu buruh yang dirumahkan maupun terkena PHK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News