Ganjar Merespons Cepat Aduan di LaporGub, Langsung Cek Perbaikan Jalan di Grobogan

Ganjar Merespons Cepat Aduan di LaporGub, Langsung Cek Perbaikan Jalan di Grobogan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mengecek perbaikan jalan di Grobogan. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, GROBOGAN - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendapatkan aduan sekolah dan ruas jalan rusak dari aplikasi LaporGub. Ganjar pun merespons cepat aduan itu dengan memproses perbaikannya.

Ganjar bahkan meninjau langsung proses perbaikan itu. Awalnya Ganjar mengecek bangunan di SDN 1 Karangweder, Kabupaten Grobogan.

Ganjar melihat berbagai kerusakan di SD tersebut, seperti atap-atap yang bolong hingga pintu yang lapuk. Dia lantas menganggarkan Rp1,5 miliar untuk membangun ulang sekolah tersebut, sementara kegiatan belajar mengajar dialihkan ke rumah para pengajar.

Kemudian Ganjar mengecek perbaikan ruas Jalan Karangwader-Leyangan sepanjang 2,2 km. Mayoritas kerusakan sudah diperbaiki, tinggal 450 meter yang masih dalam proses pengerjaan.

Lalu Ganjar bertolak ke ruas Jalan Gadoh-Gunung Tumpeng. Perbaikan ruas jalan ini sudah selesai dan bisa gunakan masyarakat sehari-hari.

“Tugas kami ketika mendapat laporan, itu bagian dari kepedulian saja. Kalau komitmen pemerintah daerah ‘Pak Gub sudah kita siapkan’ oke siap, akan dibangun,” kata Ganjar dalam siaran persnya, Jumat (16/6).

Menurut Ganjar, semua aduan masyarakat dari aplikasi LaporGub atau media lain sangat membantu pemerintah. Khususnya untuk menemukan rekomendasi perbaikan dalam perencanaan pembangunan.

Oleh karena itu, kata Ganjar, pemerintah tidak perlu sensi dengan aduan-aduan tersebut. Pihaknya, kata Ganjar, berkomitmen dan berupaya merespons aduan itu dengan cepat.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo merespons aduan masyarakat melalui aplikasi LaporGub dan langsung turun ke lapangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News