Ganjar Minta Tolong pada Ribuan Mahasiswa yang tak Pulang Kampung  

Ganjar Minta Tolong pada Ribuan Mahasiswa yang tak Pulang Kampung  
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mengunjungi Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga. Foto: Ist

jpnn.com, SALATIGA - Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Neil Semuel Rupidara mengatakan saat ini terus berupaya menahan mahasiswanya dari berbagai daerah agar tidak pulang kampung.

Hal tersebut dia katakan sesuai instruksi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk menghambat penularan COVID-19.

Neil mengatakan terdapat ribuan mahasiswanya berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, terutama dari bagian tengah dan timur.

Seperti Kalimantan, Sulawesi, Nias, hingga Papua. Sebagian dari mereka hidup indekos, meski tidak sedikit yang hidup di asrama mahasiswa ataupun asrama yang disiapkan pemerintah daerah masing-masing.

"Kami menahan sebisa mungkin mereka tidak pulang ke rumah. Tapi karena ada orang tua yang khawatir, beberapa mahasiswa tetap ada yang pulang. Tapi kalau yang di asrama sebagian besar masih tetap tinggal," kata Neil pada Sabtu (25/4).

Hal tersebut disampaikan Neil saat menyambut Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang memberikan bantuan kepada mahasiswa di beberapa asrama mahasiswa UKSW.

Di antaranya Asrama Kartini, asrama mahasiswa Papua dan Papua Barat sampai asrama mahasiswa Sulawesi Utara.

Rektor berambut panjang itu mengatakan, imbas COVID-19 telah membuat mahasiswanya yang tinggal di asrama kesulitan mencari pasokan makanan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo datang membawa bantuan sembako untuk para mahasiswa perantau di Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News