Ganjar Muda Padjajaran Gelar Aksi Bersih-Bersih Lingkungan di Kota Banjar

Ganjar Muda Padjajaran Gelar Aksi Bersih-Bersih Lingkungan di Kota Banjar
Kegiatan bersih-bersih yang digelar Ganjar Muda Padjajaran. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BANJAR - Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran menggalakkan program ‘GMP Berbakti Lingkungan’ di Kelurahan Situbatu, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat (Jabar), Senin (6/3).

“Kami sedang ada kegiatan GMP Peduli Berbakti Lingkungan. Jadi, teman-teman berinisiasi bersih-bersih lingkungan di sekitaran tempat ibadah dan jalanan umum,” kata Koordinator Pusat GMP Fadhil Syafarmi dalam siaran persnya.

Dengan hanya menggunakan peralatan sederhana, puluhan sukarelawan GMP tampak semangat bergotong royong membersihkan lingkungan dari sampah dan rumput liar yang tumbuh di jalan setapak.

Mereka turut membersihkan Masjid Al Hikmah yang menjadi tempat ibadah warga sehari-hari.

Sukarelawan GMP menyusuri ruang salat, pelataran masjid, tempat wudu, hingga toilet untuk menghilangkan berbagai kotoran yang menempel.

Fadhil menjelaskan kegiatan sosial ini merupakan komitmen sukarelawan GMP untuk menjaga kebersihan lingkungan. Menurut dia, hal itu sudah menjadi tanggung jawab para relawan GMP di lingkungannya masing-masing.

Selain itu, Fadhil menyebut aksi bersih-bersih lingkungan ini juga menjadi bukti nyata kehadiran mereka dalam rangka menebarkan manfaat kepada masyarakat.

Dengan begitu, kata Fadhil, berbagai nilai positif pun akan tersampaikan ke masyarakat sekitar. Seperti pentingnya menjaga lingkungan, hidup rukun, serta membangun semangat gotong royong.

Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran menggelar aksi bersih-bersih lingkungan di Kota Banjar, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News