Ganjar Muda Padjajaran Gelar Festival Pariwisata Pulih, Indonesia Bangkit

Ganjar Muda Padjajaran Gelar Festival Pariwisata Pulih, Indonesia Bangkit
Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menggelar festival bertema 'Pariwisata Pulih, Indonesia Bangkit' di Lapangan Tol Grand Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Minggu (2/10). Foto dok GMP

jpnn.com, PANGANDARAN - Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menggelar festival bertema 'Pariwisata Pulih, Indonesia Bangkit' di Lapangan Tol Grand Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Minggu (2/10).

GMP merupakan wadah anak muda di Jawa Barat yang mengidolakan dan menginginkan Ganjar Pranowo memimpin Indonesia.

Para sukarelawan muncul dari berbagai latar belakang, mulai dari mahasiswa, aktivis, hingga pengusaha.

Koordinator Nasional (Kornas) GMP, Rendra Wibawa Setiawan mengatakan, festival yang dihadiri sekitar 2.000 peserta tersebut merupakan bentuk dukungan GMP terhadap sektor pariwisata di Pangandaran yang masih belum bisa bangkit dari imbas pandemi Covid-19.

"Pangandaran adalah salah satu daerah yang terdampak (pandemi) cukup parah secara ekonomi. Kami juga ingin merangsang kebangkitan ekonomi di daerah wisata Pangandaran," ujar Rendra.

Banyak program Ganjar di Jawa Tengah sangat cocok untuk diterapkan secara nasional, mulai dari program pencegahan korupsi yang sangat sukses, pemberdayaan sektor UMKM, hingga pengembangan potensi pariwisata daerah.

"Ganjar adalah pemimpin yang digandrungi anak-anak muda. Pak Ganjar humble, humanis, dan visioner. Ide-ide programnya di Jawa Tengah itu luar biasa. Jawa Tengah saat dipimpin Pak Ganjar juga mendapat sejumlah penghargaan. Itu modal yang cukup sebagai alasan kami mendukung Pak Ganjar," tutur Rendra.

Masyarakat Pangandaran juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Ganjar Pranowo dan menganugerahkannya sebagai Bapak Pariwisata Indonesia.

Anak muda di Jawa Barat meyakini Ganjar Pranowo bisa mengembangkan potensi pariwisata Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News