Ganjar Muncul di Tayangan Azan, Sukarelawan: Ini Dakwah

Ganjar Muncul di Tayangan Azan, Sukarelawan: Ini Dakwah
Ketua umum Sahabat Ganjar Gus Nahib Shodiq menilai kemunculan Ganjar Pranowo dalam tayangan azan magrib tersebut merupakan ajakan untuk beribadah, dan bermuatan dakwah. Foto: dok Sahabat Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Munculnya Ganjar Pranowo dalam salah satu tayangan azan televisi swasta mendapat sorotan dari warganet. Ganjar Pranowo menggunakan koko baju putih panjang, sarung bermotif batik, melakukan wudu dan salat berjemaah pada tayangan azan magrib tersebut.

Ketua umum Sahabat Ganjar Gus Nahib Shodiq menilai kemunculan Ganjar Pranowo dalam tayangan azan magrib tersebut merupakan ajakan untuk beribadah, dan bermuatan dakwah.

“Ganjar adalah sosok yang religius dan taat dalam menjalankan ibadah seperti yang dilakukan dalam kesehariannya. Tidak ada yang salah, ini merupakan dakwah dalam bentuk visual, ini merupakan ajakan untuk beribadah, dan ini bukan politik identitas,” ujar Gus Nahib dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Senin (11/9).

Gus Nahib Shodiq mengatakan bahwa Ganjar Pranowo dan keluarganya merupakan sosok yang religius, pibadi yang santun, merakyat dan sangat dengan ulama dan santri.

"Kita ketahui ibu Siti Atiqah cucu dari tokoh penting Nahdlatul Ulama (NU), KH Hisyam A Karim merupakan pendiri Pondok Pesantren PP Riyadus Sholikhin Kalijaran, Karanganyar, Purbalingga. Bapak Ganjar Pranowo sosok yang sangat dekat dengan ulama dan para kiyai juga dikunjungi Bapak Ganjar. Apalagi saat bertemu dengan orang yang lebih tua, Bapak Ganjar membukuk dan salim,” kata Gus Nahib.

Tokoh Agama dan Aktivis Pemuda Islam Jakarta Habib Syarif Razie menilai tak ada yang aneh dengan tayangan itu.

Tayangan itu, kata dia, hanya memperlihatkan cuplikan Ganjar Pranowo saat berwudu dan setelah solat berjemaah.

Sebelumnya, Wakil Ketua MUI Anwar Abbas juga tidak mempermasalahkan munculnya Ganjar Pranowo dalam tayangan azan Magrib di televisi swasta itu.

Ketua umum Sahabat Ganjar Gus Nahib Shodiq menilai kemunculan Ganjar Pranowo dalam tayangan azan magrib tersebut bermuatan dakwah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News