Ganjar Padjajaran Bersama Pemuda Ciamis Dukung Peningkatan Kualitas Pertanian

Ganjar Padjajaran Bersama Pemuda Ciamis Dukung Peningkatan Kualitas Pertanian
Ganjar Muda Padjajaran bersama para pemuda belajar budi daya semangka. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, CIAMIS - Ganjar Muda Padjajaran bersinergi dengan pemuda untuk mengadakan kegiatan Pelatihan dan Pemberian Bibit Semangka di Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (14/9).

Tokoh pemuda Desa Ciharalang, Radit Ihsan (25) mengatakan kegiatan tersebut positif diinisiasi oleh Ganjar Muda Padjajaran. Menurut dia, era keterbukaan saat ini mendorong pemuda untuk bergerak kreatif termasuk dalam beriwrausaha.

Salah satu potensi yang bisa dioptimalkan untuk dikembangkan adalah peluang budi daya semangka.

Oleh sebab itu, kegiatan tersebut penting untuk meningkatkan peran pemuda untuk sadar dan peduli dalam memperdalam ilmu seputar pertanian khususnya holtikultura.

"Kegiatan ini bagus untuk menarik kepedulian pemuda terhadap industri pertanian, terutama pada kondisi hari ini mencari pekerjaan cukup sulit, maka, sektor pertanian ini sebetulnya cukup potensial apabila diperdalam dan dikembangkan," ujar Radit dalam siaran persnya, Kamis (14/9).

Untuk itu, lanjut Radit, pihaknya mewakili jaringan pemuda setempat mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang dilakukan Ganjar Muda Padjajaran bersama pihaknya.

Dirinya yakin ke depan pemuda di Kabupaten Ciamis memiliki daya saing dalam meningkatkan kondisi pertanian.

"Kami sangat berterima kasih karena dengan adanya pelatihan ini, kita merasa didukung untuk difasilitasi secara ilmu maupun keterampilan dalam bertani," kata Radit.

Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran mengajak para pemuda untuk meningkatkan kulitas pertanian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News