Ganjar Pastikan Pasokan Oksigen Jateng Terpenuhi

Senin, 21 Juni 2021 – 22:31 WIB
Ganjar Pastikan Pasokan Oksigen Jateng Terpenuhi - JPNN.com
Gubernur Ganjar Pranowo di kantornya. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo langsung menggelar rapat dengan distributor dan suplier oksigen untuk memastikan pasokan oksigen aman.

Langkah cepat itu dilakukan Ganjar usai mendapat kabar menipisnya pasokan oksigen di Jateng untuk penanganan kasus COVID-19.

Mulanya, saat rapat dengan sejumlah bupati/wali kota di Jateng secara virtual Senin (21/6/2021), Ganjar mendapat laporan dari sejumlah rumah sakit yang sempat khawatir terkait pasokan oksigen.

Saat itu juga, Ganjar meminta Pj Sekda Jateng, Prasetyo Aribowo untuk menghubungi langsung perusahaan oksigen dan suplier oksigen di Jateng untuk ikut rapat bersama.

Perusahaan oksigen yang kemudian ikut bergabung dalam rapat adalah PT Samator. Sementara suplier oksigen yang diajak rapat adalah dari Langgeng Gas.

Kepada keduanya, Ganjar meminta kepastian bahwa persoalan stok oksigen untuk rumah sakit rujukan di Jateng aman.

"Kami mengantisipasi adanya cerita-cerita soal oksigen. Saya tadi sudah panggil industri dan suplier, akan kami atur agar regulasinya tertata. Hal ini penting agar isu kemarin (pasokan oksigen menipis) tidak ke mana-mana. Sebenarnya soal isu kekurangan oksigen kemarin itu, sudah saya telepon dan sudah bereskan tetapi karena mungkin teman-teman panik, jadi sudah disebarkan kemana-mana," katanya.

Ganjar mengatakan sebenarnya stok oksigen di Jateng masih cukup tertangani. Stoknya ada dan suplainya cukup.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...