Ganjar Pranowo Bangun Fasilitas AIr Bersih, Warga Sedulur Sikep Samin Dibuat Terharu

Ganjar Pranowo Bangun Fasilitas AIr Bersih, Warga Sedulur Sikep Samin Dibuat Terharu
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membangun fasilitas air bersih. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, BLORA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersilaturahmi ke Sedulur Sikep Samin yang tinggal di Karangpace, Kelopoduwur, Blora.

Pada kesempatan itu, Ganjar juga memberikan bantuan pembangunan akses air bersih yang selama ini dinantikan.

Desa Kelopoduwur terletak di hutan Jati yang tanahnya cukup gersang. Untuk mendapatkan air bersih, Sedulur Sikep biasanya masuk ke hutan yang jaraknya lebih dari 4 kilometer. 

Oleh karena itu, saat Ganjar datang dan membangunkan tandon air, masyarakat begitu antusias.

Ganjar tiba di Kampung Samin Kelopoduwur sekitar pukul 09.00 WIB. Setibanya di sana, Ganjar langsung disambut sesepuh Sedulur Sikep Samin, Mbah Lasiyo dan puluhan Sedulur Sikep lainnya.

Dia yang datang bersama istri, Siti Atikoh dan didampingi Bupati Blora Arif Rohman langsung menuju tempat pembangunan tandon air yang terletak di pintu masuk desa.

Dengan lihainya, Ganjar mengaduk semen untuk meletakkan batu pertama pembangunan tandon air di lokasi itu. Bergiliran, aksi Ganjar itu diikuti Bupati Blora dan perwakilan Sedulur Sikep lainnya.

Nantinya, tandon air itu akan digunakan untuk menampung air bersih yang diambil dari sumber terdekat. Air yang sudah tersimpan di tandon kemudian dialirkan ke rumah-rumah warga.

Gubernur Ganjar Pranowo membangun fasilitas air bersih untuk Sedulur Sikep di Blora.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News