Ganjar Pranowo Beri Kuliah Kebangsaan di FISIP UI Pagi Ini

Ganjar Pranowo Beri Kuliah Kebangsaan di FISIP UI Pagi Ini
Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - DEPOK - Bakal capres Ganjar Pranowo ada di Kota Depok, Jawa Barat pada Senin (18/9) pagi ini.

Ganjar memenuhi undangan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia atau FISIP UI sebagai tokoh nasional untuk memberikan kuliah kebangsaan di Gedung Balai Serbaguna Purnomo Prawiro, Kampus FISIP UI, Depok.

Sebelumnya, pada 29 Agustus 2023, FISIP UI juga menggelar kuliah kebangsaan yang diisi Anies Baswedan.

Selanjutnya, untuk kuliah kebangsaan dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto masih dilakukan penjadwalan.

Dekan FISIP UI Semiarto Aji Purwanto mengatakan fakultasnya merupakan kampus dengan kekhususan di bidang Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang harus memainkan perannya sebagai katalis diskusi sehat dan berkualitas, tanpa memihak kelompok mana pun.

"Kehadiran tokoh-tokoh pada kuliah kebangsaan adalah salah satu forum mendengar, bertanya, bahkan mendebat pemikiran-pemikiran masa depan Indonesia yang dilontarkan para tokoh tersebut," kata Aji.

Dalam acara kuliah kebangsaan bertemakan "Hendak ke Mana Indonesia Kita? Gagasan, Pengalaman, dan Rancangan Para Pemimpin Masa Depan" tersebut, para tokoh diberi kesempatan untuk mengeluarkan pemikiran dan visi mereka, kemudian ditanggapi oleh para panelis yang terdiri atas dosen dan mahasiswa.

Aji kembali menegaskan bahwa yang diundang pada kuliah kebangsaan FISIP UI itu bukan sebagai bakal capres di Pilpres 2024, melainkan sebagai tokoh-tokoh yang memiliki pemikiran terhadap masa depan Indonesia.

Sebelum Ganjar Pranowo, Anies Baswedan sudah lebih dahulu datang, selanjutnya Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News