Ganjar Pranowo Gubernur Terbaik Dalam Penanganan COVID-19

Ganjar Pranowo Gubernur Terbaik Dalam Penanganan COVID-19
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dinilai paling baik dalam menangani pandemi virus Corona (COVID-19). Urutan kedua ditempati Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Penilaian dikemukakan pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe kepada jpnn.com, Rabu (27/5).

Penanganan yang dilakukan Ganjar dinilai sangat baik, meski Jateng bukan termasuk salah satu dari tiga provinsi yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Tiga provinsi yang menerapkan PSBB masing-masing DKI Jakarta, Jawa Barat dan Sumatera Barat.

"Menurut saya ada dua (kepala daerah paling baik dalam menangani pandemi COvid-19). Yaitu Jawa Tengah dan Jawa Barat," ujar Ramses.

Direktur eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia (L-API) ini juga menyebut alasan lain penilaian diberikan.

"Perhatiannya (Ganjar dan Ridwan Kamil) terhadap masyarakat sangat dirasakan. Selain itu, bangunan komunikasi politik yang mereka sampaikan benar-benar memberikan keteduhan terhadap masyarakat," ucapnya.

Hal lain, kebijakan Ganjar dan Kang Emil -panggilan karib Ridwan Kamil- untuk memenuhi kebutuhan pokok warga yang membutuhkan juga dinilai cukup tepat sasaran.

Penanganan yang dilakukan Ganjar Pranowo dinilai sangat baik, meski Jateng bukan termasuk salah satu dari tiga provinsi yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News