Ganjar Pranowo Jalin Silaturahmi dengan Masyayikh Seluruh Indonesia di Rembang

Ganjar Pranowo Jalin Silaturahmi dengan Masyayikh Seluruh Indonesia di Rembang
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ketika menjalin silaturahmi dengan para ulama. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, REMBANG - Silaturahmi Masyayikh dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berlangsung di Pondok Pesantren Al Anwar, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang. Kegiatan itu dihadiri ulama kharismatik dari berbagai wilayah Indonesia.

Ganjar menyampaikan silaturahmi umara dengan masyayikh itu untuk berdiskusi terkait banyak hal dan juga meminta masukan-masukan ihwal menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Terima kasih ini silaturahmi dengan para masyayikh, habaib di Sarang kita diskusi soal bagaimana membangun kebersamaan, membangun bangsa dan negara," ujar Ganjar dalam siaran persnya.

Ganjar mengatakan pertemuan dengan para ulama menjadi penting dan dibutuhkan untuk kepentingan bangsa.

Pasalnya, di tengah keberagaman dan kemajemukan masyarakat yang ada di tanah air, menumbuhkan sikap toleransi dan kerukunan antar umar harus terus ditingkatkan kepada seluruh masyarakat.

Sehingga Ganjar mengaku mendapatkan banyak usulan setelah silaturahmi dan berdiskusi dengan para ulama.

"Saya mendapatkan banyak petuah, saya mendapatkan banyak masukan dan beberapa di antaranya mengusulkan agar pertemuan semacam ini terus dilakukan, tentu saya menerima dengan baik," kata Ganjar.

Sementara itu Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen atau akrab disapa Gus Yasin, selaku putra dari KH Maimoen Zubair yang menjadi pendiri Ponpes Al Anwar menjelaskan perihal silaturahmi Masyayikh.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjalin silaturahmi dengan para ulama di Rembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News