Ganjar Pranowo Kaget, Serius, Lantas Berikan Uang ke Pengurus Masjid

Ganjar Pranowo Kaget, Serius, Lantas Berikan Uang ke Pengurus Masjid
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek kesiapan pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di sejumlah masjid jelang ibadah salat Jumat. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemprov Jawa Tengah

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi sejumlah masjid di Kota Semarang jelang pelaksanaan jumatan siang ini.

Ganjar bersama rombongan, dengan bersepeda, pengin memastikan standar protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran virus Corona jenis baru (Covid-19) dijalankan.

Di dua masjid yang dikunjungi, Ganjar berdialog dengan takmir alias pengurus masjid tentang persiapan pelaksanaan salat Jumat dan memastikan bahwa standar protokol kesehatan telah dilaksanakan dengan baik.

"Karpet sudah digulung semua kan? Lantai sudah dipel dan pintu masuk nanti dibatasi, sediakan sabun dan 'hand sanitizer' di tempat wudu," katanya.

Dengan detail, Ganjar melihat persiapan dua masjid itu untuk memastikan semua regulasi yang ditetapkan telah dilakukan dengan baik.

Namun, Ganjar kaget saat melihat tidak ada sabun di tempat wudu Masjid Agung Kauman Semarang, Ganjar langsung tegas memanggil salah seorang takmir.

"Itu kok tidak ada sabunnya? Ini serius lo, jangan anggap sepele," tegasnya.

Salah satu pengurus masjid mengaku memang belum menyediakan sabun untuk cuci tangan di tempat wudu.

Ganjar Pranowo, dengan bersepeda, berkeliling memastikan standar protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di sejumlah masjid.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News