Ganjar Pranowo Masih Berada di Puncak Elektabilitas Capres 2024

Ganjar Pranowo Masih Berada di Puncak Elektabilitas Capres 2024
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, JAKARTA - Indikator Politik Indonesia merilis elektabilitas calon presiden 2024. Hasilnya, lektabilitas Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) masih berada di urutan teratas

Ganjar unggul di berbagai simulasi di survei bertajuk 'Pacuan Kuda Elektabilitas Bakal Capres dan Peta Kekuatan Elektoral Partai Pasca-Deklarasi' tersebut.

Dalam simulasi tiga nama capres, Ganjar Pranowo menempati peringkat pertama dengan elektabilitas 33,9 persen, lalu disusul dengan Anies Baswedan dengan 32,2 persen. Di peringkat ketiga ada Prabowo Subianto dengan 23,9 persen.

Baca Juga:

Posisi peringkat pertama juga ditempati Ganjar di simulasi 7 nama capres dengan elektabilitas 30,8 persen. Kemudian, peringkat pertama di simulasi 10 nama dengan elektabilitas 27,2 persen.

Begitu juga, Ganjar raih peringkat pertama di simulasi 19 nama dengan elektabilitas 27,0 persen. Ganjar tetap mendominasi dalam simulasi 33 nama dengan elektabilitas sebesar 25,9 persen.

Jika pemilihan presiden diadakan ketika survei dilakukan, Ganjar Pranowo selalu unggul dalam berbagai simulasi dukungan capres.

Sebagai informasi, survei ini dilakukan pada 30 Oktober sampai 5 November 2022.

Penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling dengan total 1.220 responden, yang berasal dari seluruh provinsi yang terdistribusi secara proporsional.

Elektabilitas Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) masih berada di urutan teratas, dalam survei yang dirilis Indikator Politik Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News