Ganjar Pranowo Minta Para Pejabat Melariskan Parsel Produksi UMKM

Ganjar Pranowo Minta Para Pejabat Melariskan Parsel Produksi UMKM
Dokumentasi - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak jajarannya melariskan parsel bikinan UMKM menjelang Ramadan dan Lebaran.

Dia mengajak para pejabat berlomba-lomba menghadiahkan parsel, bukan ke atasan tetapi pada buruh dan wong cilik yang selama ini membantu organisasi menjelang Ramadan dan lebaran,

Hal ini disampaikan Ganjar, saat meluncurkan gerakan penjualan parsel UMKM 2022, di Hotel Gumaya, Selasa (22/3).

Menurutnya, gerakan ini berawal dari ikhtiar semasa Pandemi Covid-19, untuk menggerakkan perekonomian para pengusaha kecil yang bergerak di bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

"Mudah-mudahan aksi ini bisa membantu warga dengan keikhlasan tentu saja, bisa meningkatkan sinergi untuk meningkatkan ekonomi kita," ujarnya.

Dia menggarisbawahi pemberian parsel tetap tidak boleh sebagai bentuk gratifikasi. Oleh karena itu, dia meminta agar parsel diberikan kepada wong cilik.

"Ayolah kita punya rezeki kita beli (parsel UMKM). Ngasihnya ada aturannya, saya tak izinkan untuk beri parsel untuk pejabat di atasnya, enggak boleh ini gratifikasi. Berikanlah kepada yang butuh. Kasih buruhnya, kasih penjaga sepeda motor, yang jaga pintu, jaga toilet, mereka yang bersih-bersih itu siapa yang kasih perhatian," kata Ganjar, dalam sambutannya.

Kepala Dinkopukm Jateng Ema Rachmawati mengatakan pada penjualan parsel UMKM 2021 jumlahnya mencapai Rp 2.014.809.600. Jumlah itu, menurutnya, terkumpul dalam kurun dua minggu.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak para pejabat berlomba-lomba menghadiahkan parsel dari hasil produksi UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News