Ganjar Pranowo Punya Potensi Dukungan Besar Berkat Rekam Jejak di Jateng

Ganjar Pranowo Punya Potensi Dukungan Besar Berkat Rekam Jejak di Jateng
Bakal Calon Presiden (Bacapres) PDIP Ganjar Pranowo terus mengalami peningkatan elektabilitas. Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan optimistis dukungan masyarakat terhadap bacapres Ganjar Pranowo akan terus meningkat.

Politikus PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira, mengatakan strategi sosialisi melalui udara dan darat akan makin massif, sehingga masyarakat yang masih ragu akan lebih mantap memilih Ganjar.

"Mas Ganjar itu masih punya simpanan potensi dukungan yang relatif tinggi," kata Andreas.

Andreas punya alasan kuat. Menurut dia, potensi dukungan terhadap Ganjar jauh lebih baik dibandingkan bacapres lain.

Dari sisi rekam jejak kinerja, Ganjar sukses membangun Provinsi Jawa Tengah. Secara personal, Ganjar Pranowo memiliki karakter yang disukai masyarakat.

"Kuncinya adalah semakin massif sosialisasi, maka elektabilitas naik. Potensi kedisukaan terhadap Ganjar jauh lebih baik dari capres lain. Karena karakter dan performa kepribadian yang original dan menarik sebagai pemimpin," ujar dia.

Hasil survei Litbang Kompas menunjukkan dukungan kalangan generasi Z kepada Ganjar Pranowo tertinggi dibandingkan bacapres Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Ganjar mendapatkan dukungan 31% dari kelompok usia 17-25 tahun.

Survei tersebut juga merangkum tiga kriteria utama yang menjadi pertimbangan Gen Z dalam memilih calon presiden, yaitu tegas dan berwibawa (25,5%), kesederhanaan dan merakyat (24,8%), serta berprestasi sebagai pemimpin (19,2%).

Secara personal, Ganjar Pranowo juga memiliki karakter yang disukai masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News