Ganjar Rela Gowes Sepeda Puluhan Kilometer Demi Melihat Petani Muda Ini

Ganjar Rela Gowes Sepeda Puluhan Kilometer Demi Melihat Petani Muda Ini
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menjadi pembicara dalam acara diskusi yang diadakan Puspolkam Indonesia. Foto: Puspolkam Indonesia for JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku rela bersepada sekitar 53 kilometer ke daerah Kopeng, Kabupaten Semarang untuk melihat kelompok pemuda petani muda yang sukses memasarkan sayuran di masa pandemi covid-19.

Ganjar mengatakan, mereka merupakan kelompok tani milenial, Citra Muda Getasan. Mayoritas anggota kelompok tani itu merupakan anak-anak muda berusia 24 tahun.

"Saya rela bersepeda sejauh 53 kilometer. Saya naik sepeda ke daerah Kopeng, Kabupaten Semarang hanya untuk bertemu petani muda yang menanam sayuran," kata Ganjar pada saat live streaming di Instagram, Selasa (9/6).

Menurut Ganjar, mereka menanam sayuran organik 100 persen alias tanpa campuran kimia. Ganjar menjelaskan, mereka memanfaatkan jaringan media sosial guna memasarkan sayurannya.

“Di tengah kebingungan yang melanda masyarakat, petani muda yang kreatif dan inovatif ini punya cara untuk meningkatkan omset. Mereka menjual melalui media sosial. Ketika semua penjualan menurun petani itu naik hingga 300 persen. Keren kan," ucapnya.

Ganjar pun melihat semua anak muda ini tidak pernah kehabisan akal untuk bisa memasarkan produknya di tengah krisis ekonomi seperti saat ini.

"Menjual online itu bagian dari solusi, dia tidak pernah masuk dalam gang buntu, dan jalan buntu, dia selalu mempunyai jalan untuk bisa memasarkan produknya. Saya bangga melihat anak muda yang kreatif dan inspiratif," tandasnya. (mg9/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku rela bersepada sekitar 53 kilometer ke daerah Kopeng, Kabupaten Semarang untuk melihat kelompok tani milenial.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News