Ganjar Sebut Internet Masih Belum Merata untuk Anak Sekolah di Pelosok

Ganjar Sebut Internet Masih Belum Merata untuk Anak Sekolah di Pelosok
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo di kawasan IKN, Kaltim, Kamis (7/12). Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Calon Presiden Ganjar Pranowo ingin mempercepat pembangunan nasional. Salah satu misinya ialah menghadirkan kualitas internet super cepat, gratis, dan merata untuk anak sekolah di seluruh penjuru negeri.

Hal itu dikatakan Ganjar saat berdikusi bersama dengan para mahasiswa Balikpapan bertajuk ‘Gratisin! Internet Super Cepat, Gratis dan Merata‘ Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (7/12).

“Saya mau buat program, internet cepat, gratis, merata untuk anak sekolah,” kata Ganjar.

Eks gubernur DKI Jakarta itu menerangkan untuk saat ini akses internet masih belum merata bagi wilayah Indonesia. Hal itu dilihatnya secara langsung seusai mengelilingi wilayah Indonesia di masa kampanye.

Ganjar sudah berkampanye untuk mengunjungi Kabupaten Merauke, Papua Selatan. Lalu ia pergi ke sejumlah daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) seperti Kabupaten Ende, Pulau Rote, Kota Bima, dan Pulau Lombok.

Kemudian Ganjar datang ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara dan Kota Palu Sulawesi Tengah dan menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat yang ada di sana. Beberapa hari ini, Ganjar sedang berkeliling Kalimantan Timur untuk berkampanye di Kota Balikpapan, Kota Kutai Kartanegara, dan Kota Samarinda.

Ganjar sudah memantau sehingga bakal memulai program kualitas internet supercepat, gratis, dan merata dari lembaga pendidikan yakni sekolahan.

Ganjar menilai hal itu akan mendorong aktivitas terutama bagi siswa untuk semakin berkembang secara produktif.

Ganjar menerangkan untuk saat ini akses internet masih belum merata bagi wilayah Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News