Ganjar Semangati Ketua BEM UI Melki Sedek Huang Korban Intimidasi

Ganjar Semangati Ketua BEM UI Melki Sedek Huang Korban Intimidasi
Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bakal Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menyemangati Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM-UI) Melki Sedek Huang yang keluarganya diintimidasi.

Ganjar mendorong Melki terus menyuarakan pikiran dan perasaan banyak orang.

“Melky, berjuang terus, pasti kamu tidak sendirian, karena banyak orang yang sepikiran dan seperasaan dengan kamu,” ujar Ganjar melalui video singkat.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) periode 2013-2018 dan 2018-2023 tersebut juga menyampaikan salam hormat untuk ibunda Melki yang diintimidasi setelah aktivis mahasiswa itu mengkritisi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang keringanan syarat minimal usia capres/cawapres.

“Salam hormat saya untuk ibunda di rumah dan keluargamu, betapa bangganya kami-kami melihat seorang ibu yang melahirkan anak seperti kamu,” ujar Ganjar yang mengakhiri kalimatnya dengan mengacungkan jempolnya.

Beberapa waktu lalu Melki mengaku memperoleh banyak intimidasi setelah mengkritisi putusan MK yang memungkinkan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, menjadi bakal cawapres.

Menurut Melki, ibunya di Pontianak, Kalimantan Barat, didatangi aparat yang bertanya-tanya soal aktivitas mahasiswa Fakultas Hukum UI itu.

“Rumah saya didatangi oleh aparat keamanan, ada dari TNI dari Polri yang menanyakan ke ibu saya, ‘Melki itu biasanya balik ke rumah kapan, Melki kalau di rumah kegiatannya apa saja, ibu kalau di rumah komunikasinya bagaimana dengan Melki’,” kata mahasiswa yang dikenal vokal itu.

Ganjar Pranowo mendorong Melki terus menyuarakan pikiran dan perasaan banyak orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News