Ganjar Siapkan SDM Untuk Industri Baterai Listrik yang Baru Diresmikan Jokowi

Ganjar Siapkan SDM Untuk Industri Baterai Listrik yang Baru Diresmikan Jokowi
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto : Ricardo

jpnn.com, SEMARANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan tahap dua industri baterai listrik di Batang, Jawa Tengah (Jateng).

Nilai total investasi pembangunan tersebut mencapai Rp 142 triliun dan akan menyerap 20.000 tenaga kerja.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang turut mendampingi Presiden Jokowi mengaku akan menyiapkan SDM terampil untuk bekerja di kawasan industri tersebut.

"Tadi akan ada vocational school, sekolah SMK, yang akan berpartner dan akan dibuat di Batang. Jadi, SDM-nya juga akan di kami, sebanyak 20.000 yang nanti bisa terserap," kata Ganjar dalam siaran persnya, Rabu (8/6).

Ganjar menjelaskan persiapan tersebut dimulai dari kurikulum hingga kemampuan manusianya. Dia menargetkan persiapan berjalan satu hingga dua tahun ke depan.

"Pemerintah mesti menyiapkan kurikulum yang pas, sekolahnya siap, dan ini mesti ketemu sehingga man power planningnya mesti kami siapkan dengan baik," imbuhnya.

Ganjar menyatakan pihaknya tetap terbuka pada sekolah menengah kejuruan (SMK) di seluruh Jateng terkait persiapan SDM ini.

Dia pun menyebut SMK perlu menyesuaikan peralatan hingga metodelogi mengajar.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengaku bakal menyiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk industri baterai listrik yang baru diresmikan Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News