Ganjar Siapkan Skenario untuk Lonjakan Kasus Covid-19 di Jateng

Ganjar Siapkan Skenario untuk Lonjakan Kasus Covid-19 di Jateng
Gubernur Ganjar Pranowo di kantornya. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus memantau perkembangan penanganan covid-19 di sejumlah daerah yang masuk kategori zona merah di Jawa Tengah.

Sebelumnya, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyampaikan terdapat delapan daerah yang mengalami lonjakan kasus covid-19.

Delapan daerah tersebut meliputi Kudus, Karanganyar, Sragen, Wonogiri, Banyumas, Cilacap, Klaten, dan Jepara.

Ganjar mengatakan penanganan kasus covid-19 di Kudus kini mulai tertata meskipun keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) rumah sakit masih tinggi.

Untuk itu, pihaknya akan menyiapkan skenario agar semua pihak dapat terlibat dalam penanganan Covid-19 di sejumlah daerah yang mengalami lonjakan.

"Kudus sudah mulai manageable (mudah ditata), meskipun BOR-nya tinggi banget. Maka kita menyiapkan skenario-skenario untuk respons yang lebih matang," kata Ganjar saat ditemui di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (31/5/2021).

Dia juga mengapresiasi semua pihak yang memiliki respons sigap dalam menangani lonjakan kasus.

"Saya terima kasih Polri sudah turun dan sense (kepekaan) dari kawan kepala daerah bagus. Jadi mereka langsung operasi yustisi dilakukan, masyarakat kita edukasi terus, rumah sakit kita siapkan dengan baik dan kita menunggu apakah bisa berjalan dengan baik," jelasnya.

Gubernur Ganjar Pranowo menyiapkan skenario agar semua pihak dapat terlibat dalam penanganan Covid-19 di sejumlah daerah Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News