Ganjar tak Diundang PDIP, Begini Reaksi FX Hadi Rudyatmo

Ganjar tak Diundang PDIP, Begini Reaksi FX Hadi Rudyatmo
Ketua DPC PDIP Kota Surakarta F.X .Hadi Rudyatmo memberikan keterangan di rumahnya, Solo, Senin (24-5-2021). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

jpnn.com, SOLO - Ketua DPC PDIP Kota Surakarta, Jawa Tengah, FX Hadi Rudyatmo menyayangkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tidak diundang pada pengarahan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani kepada kader se-Jateng di Semarang, Sabtu (22/5).

Menurut dia, penutupan HUT Ke-48 PDIP sekaligus pengarahan Puan kepada seluruh kader partai se-Jateng dalam rangka penguatan soliditas partai menuju Pemilu 2024, memang tidak dihadiri Ganjar yang merupakan kader PDIP.

Padahal, lanjut dia, undangan yang dikirim tersebut untuk kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP, anggota Fraksi PDIP Provinsi Jateng, dan anggota DPR RI.

"Saya kemudian menghubungi Gubernur Ganjar Pranowo, dan menanyakan kenapa tidak hadir," kata Rudyatmo di Solo, Senin (24/5).

Seandainya Ganjar mempunyai kesalahan menurut penilaian DPD dan DPP PDIP, kata dia, gubernur Jateng itu hingga detik ini masih menjadi kader PDIP.

Menurut Rudyatmo, tidak diundangnya Ganjar harus segera dicarikan solusinya.

Pertama, gubernur harus dipanggil pengurus DPD PDIP Jateng.

Kedua, dibicarakan atau diselesaikan secara internal, serta tidak dipublikasikan melalui media.

Ketua DPC PDIP Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengomentari tidak diundangnya Gubernur Jateng yang juga kader PDIP Ganjar Pranowo dalam pengarahan Ketua DPP PDIP Puan Maharani kepada kader se-Jateng, Sabtu (22/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News