Ganjar Tidak Akan Kampanye seperti Anies, Hasto: Kami Taat Asas

Ganjar Tidak Akan Kampanye seperti Anies, Hasto: Kami Taat Asas
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan setiap kader parpolnya, termasuk Ganjar Pranowo taat asas menyikapi Pilpres 2024.

Dia mengatakan itu demi menjawab pertanyaan awak media soal kemungkinan Ganjar akan masif berkampanye seperti Capres 2024 dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan

Menurut Hasto, Ganjar masih berstatus sebagai gubernur Jawa Tengah saat diumumkan PDIP sebagai Capres 2024.

"Perlu dipahami kami ini kan taat asas, Pak Ganjar ini masih menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah," kata dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu menjawab pertanyaan awak media di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (27/4). 

Hasto mengatakan Ganjar Pranowo hanya mengambil akhir pekan untuk bersafari demi mengenalkan diri sebagai Capres 2024.

"Beliau (Ganjar, red) membuat banyak legacy di Jawa Tengah, hanya saja kalau hari Sabtu dan Minggu itu, kan, menjalankan aktivitas sebagai calon presiden yang telah ditetapkan oleh PDIP," ujar pria kelahiran Yogyakarta itu. 

Hasto mengatakan rakyat menjadi pihak yang diutamakan Ganjar ketika mantan legislator Komisi II DPR RI itu bersafari politik sebagai Capres 2024.

"Pak Ganjar komunikasi langsung dengan rakyat, sehingga rakyat dilibatkan dalam seluruh tahapan pemilu ini," katanya. (ast/jpnn)

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Ganjar Pranowo masih Gubernur Jateng sehingga tidak bisa meniru Anies Baswedan dalam berkampanye sebagai Capres 2024.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News