Ganjar Ungkap Milenial Tidak Suka Bekerja Konvensional, Lebih Suka Bikin Terobosan

Ganjar Ungkap Milenial Tidak Suka Bekerja Konvensional, Lebih Suka Bikin Terobosan
Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo bersama politikus PDIP Yasonna Laoly di Kota Medan, Sumut, Minggu (11/6). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 RI Ganjar Pranowo mengaku kagum dengan pemikiran milenial dan generasi Z karena mereka memiliki pemikiran di luar kebiasaan.

Dia mengatakan itu setelah bertemu ratusan milenial dan generesi Z di Warung Kudeta, Medan, Sumut, Minggu (11/6).

"Mereka ternyata berpikirnya sangat kreatif sekali, sebagian di antaranya ternyata berpikirnya sangat baru," katanya seusai pertemuan dengan generasi Z dan milenial, dikutip dari siaran pers.

Ganjar bahkan menyebut generasi Z dan milenial tidak suka bekerja secara konvensional dan ingin menerobos kebiasaan yang ada.

"Mereka suka menggunakan kreativitas dan inovasinya, melakukan terobosan-terobosan dalam hidup," ujar alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu.

Ganjar mengatakan minat milenial dan generasi Z tidak sekadar di industri hiburan semata, melainkan sudah mengarah ke pengusaha sosial.

Dari situ, kata dia, generasi Z dan milenial punya harapan terhadal pemerintah agar pemikiran dan keinginan mereka bisa difasilitasi pemerintah.

Semisal, kata Ganjar, hak terhadap karya dari para generasi Z dan milenial bisa dimaksimalkan melalui regulasi yang tepat.

Bacapres 2024 Ganjar Pranowo menyebut milenial dan generasi Z memiliki pemikiran di luar kebiasaan seperti fokus ke sisi kreativitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News