Ganjaran Buruh Berjuang Dirikan Posko Untuk Pemudik Istirahat di Pantura

Ganjaran Buruh Berjuang Dirikan Posko Untuk Pemudik Istirahat di Pantura
Posko mudik yang didirkan Ganjaran Buruh Berjuang. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SUBANG - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) mendirikan posko mudik Lebaran 2023 di Desa Ciasem baru, Kec. Ciasem, Kab. Subang, Jawa Barat.

Pembukaan dilakukan secara simbolik dengan pengguntingan pita oleh Ketua Umum GBB Lukman Hakim, didampingi Sekjen GBB, Kelik Ismunanto, jajaran DPP GBB dan GBB daerah, serta masyarakat umum.

Lukman Hakim mengatakan posko mudik itu memfasilitasi bagi pemudik kendaraan roda dua atau pun roda empat yang ingin beristirahat.

Adapun posko mudik dari sukarelawan Ganjar Pranowo itu didirikan hingga H+1 Lebaran. Kemudian, di posko tersebut juga ada fasilitas P3K atau obat-obatan yang bisa dipakai para pemudik, fasilitas untuk tidur, makanan dan minuman hingga tempat ibadah.

"Rasa syukur kami GBB berhasil membuat posko ini. Di sini ada air minum, toilet, tempat ibadah, nanti juga kita akan kasih bingkisan, bagi kaos GBB, kalender dan stiker. Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk masyarakat," ujar dia dalam siaran persnya, Rabu (19/4).

Lukman mengungkapkan target posko itu untuk pemudik yang berasal dari Jabodetabek hingga Banten menuju ke arah Jawa Tengah hingga Jawa Timur. Menurutnya, GBB sendiri membuat posko mudik di wilayah Cirebon dan Subang Selatan.

"Kami menyasar di pantura ini di jalan non tol karena di sini banyak pemudik-pemudik yang menggunakan motor, itu sasaran kami untuk membantu mudik di Pantura ini," ujar Lukman.

Lukman berharap pemudik nyaman, aman dan sampai tujuan. Dia mengimbau agar pemudik berhati-hati dalam perjalanan dan istirahat di posko mudik apabila diperlukan.

Ganjaran Buruh Berjuang mendirikan sebuah posko untuk para pemudik bisa beristirahat di jalur pantura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News