Ganjartivity Tanamkan Sportivitas kepada Warga Bandung Menjelang Pilpres 2024

Ganjartivity Tanamkan Sportivitas kepada Warga Bandung Menjelang Pilpres 2024
Ganjartivity menanamkan sikap sportivitas melalui fun football bersama warga Bandung. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BANDUNG - Permainan olahraga seperti sepak bola mengajarkan masyarakat untuk menerapkan sportivitas dalam kehidupan sehari-hari termasuk menghadapi pesta demokrasi Pilpres 2024.

Untuk itu, para alumni Universitas Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjajaran (Unpad) dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dari kelompok sukarelawan Ganjar-Mahfud bernama Ganjartivity menggelar Fun Football di Kota Bandung, Minggu (22/10) malam.

"Kami ingin bahwa di sini sepak bola jangan sampai dibumbui dengan kekerasan, dengan perbedaan. Saya Ingin melihat bahwa sepakbola ini melihatnya sportivitas. Di Pemilu 2024 itu, kami memperlihatkan juga sportivitas," kata Muhamad Dicky Fauzia selaku Ketua Ganjartivity.

Tahapan Pilpres 2024 saat ini memasuki proses pendaftaran peserta yang telah diikuti pula oleh pasangan capres-cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD beberapa waktu lalu.

Seiring dengan tahapan yang terus berjalan, para sukarelawan Ganjartivity mengingatkan masyarakat untuk menjaga sportivitas, khususnya kepada para peserta kegiatan kali ini yang berasal dari berbagai komunitas pemuda di Kota Bandung.

"Sekarang (peserta Pilpres 2024) mengerucut ada tiga calon (capres-cawapres) di mana kami juga harus bisa benar-benar menjaga pemilu ini (berjalan) dengan baik sebagaimana bermain bola ini memperlihatkan sportivitas kita seperti apa," ujar Dicky.

Menurutnya, sportivitas dalam Pilpres 2024 itu bisa ditunjukkan dengan cara menghormati pilihan Capres-Cawapres masing-masing dan tidak melakukan kampanye negatif apalagi ujaran kebencian kepada pihak-pihak yang berbeda pilihan.

Sportivitas itu pun ditunjukkan oleh para peserta kegiatan olahraga yang digelar kelompok sukarelawan Ganjartivity malam itu dengan bertanding secara adil, saling menghormati dan menghindari konflik antarkelompok.

Sukarelawan Ganjartivity menanamkan sikap sportivitas kepada warga Bandung menjelang Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News