Gantengnya Nadiem Makarim Pakai Baju Adat Betawi, Lihat Penampilan Para Bawahannya

Gantengnya Nadiem Makarim Pakai Baju Adat Betawi, Lihat Penampilan Para Bawahannya
Mendikbudristek Nadiem Makarim mengenakan baju adat Betawi didampingi para dirjen. Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim, memimpin upacara HUT ke-77 RI dengan mengenakan pakaian adat Betawi. 

Dalam pidatonya, Mendikbudristek mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya pelaku pendidikan untuk melanjutkan gotong royong mewujudkan Merdeka Belajar.

“Selamat memperingati hari ulang tahun ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022," kata Nadiem Makarim.

Para peserta upacara yang hadir yang terdiri dari 11 orang perwakilan dari setiap unit utama di lingkungan Kemendikbudristek juga mengenakan pakaian adat tradsional.

Pakaian adat tradisional yang dipakai antara lain dari Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, Bali, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Demikian juga pejabat eselon I yang hadir juga mengenakan pakaian adat tradisional.

Kali ini, Sekretaris Jenderal (Sesjen) Suharti mengenakan pakaian adat Jambi, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Iwan Syahril berpakaian adat Nusa Tenggara Timur.

Kemudian, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kiki Yuliati mengenakan pakaian adat Bali, Direktur Jenderal Kebudayaan, Hilmar Farid memilih pakaian adat Nusa Tenggara Barat.

Mendikbudristek Nadiem Makarim mengenakan baju adat Betawi didampingi para dirjen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News