Selasa, 22 Mei 2018 – 07:08 WIB

Ganti Ladang Ganja jadi Jagung, Mentan: 3 Tahun Kami Tawaf

Kamis, 21 Desember 2017 – 20:41 WIB
Ganti Ladang Ganja jadi Jagung, Mentan: 3 Tahun Kami Tawaf - JPNN.COM

jpnn.com, ACEH - Menteri Pertanian Amran Sulaiman mendukung penuh pemberantasan narkoba yang kerap digaungkan Kepala BNN Budi Waseso.

Hal itu ditunjukkan Amran dengan menggandeng BNN untuk merubah ladang ganja di Aceh dengan tanaman yang lebih produktif, seperti jagung, cabai dan pala.

Amran mengatakan, kerja sama dengan BNN kali ini terasa istimewa. Terlebih, Aceh terkenal dengan ganjanya.

"Tiga tahun kami tawaf, mungkin ini yang paling berkesan karena kami ingin merubah ladang ganja menjadi jagung. Insya Allah ini akan terwujud dengan semangat kita semua yang ada di sini," ujar Amran di Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, Nangroe Aceh Darusalam, Kamis (21/12).

Karena itu, Amran siap menyediakan sebanyak 10 ribu bibit jagung secara gratis untuk menggantikan ladang yang selama ini ditanami ganja.

"Nanti kami ubah tanaman mereka, (bibit-red) jagung kami siapkan 10 ribu bukan seribu. 10 ribu jagung itu sekitar Rp 2 miliar, itu baru jagung belum (bibit-red) yang lainnya," tutur Amran.

Amran meminta dalam waktu tiga bulan sebanyak 10 ribu bibit jagung dan bibit lainnya sudah beres ditanam menggantikan ganja.(chi/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar