Ganti Mobil Lama tetapi Tetap Untung, Suzuki Punya Solusinya

Ganti Mobil Lama tetapi Tetap Untung, Suzuki Punya Solusinya
Ilustrasi Suzuki Auto Value. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi virus Corona (Covid-19) yang tak kunjung mereda membuat kondisi keuangan masyarakat terus menurun.

Berpikir untuk mengganti kendaraan baru pun jadi butuh banyak pertimbangan. Atas kondisi ini, Suzuki punya solusi jitu.

Konsumen tetap bisa memiliki model yang lebih baru, tetapi tetap mendapat uang tunai guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kok bisa?

Business Development Head PT Suzuki Indomobil Sales, Hendro Kaligis menjelaskan fenomena seperti itu memang sudah banyak yang dilakukan oleh sebagian masyarakat. Namun syaratnya utamanya Anda harus memiliki pekerjaan dan pendapatan tetap.

Hendro mencontohkan, seseorang memiliki mobil Suzuki Ertiga generasi awal tahun 2012 yang terjual Rp 100 juta.

Kemudian ingin naik kelas memiliki Ertiga yang lebih muda atau model facelift lansiran 2016 yang juga bekas, harganya Rp 150 juta.

Maka hasil penjualan mobil lama tadi, setengahnya bisa sebagai uang muka Suzuki Ertiga 2016 bekas yang diincar. Sisanya yang menjadi utang dibayarkan secara kredit. Adapun sisanya lagi bisa buat pegangan pribadi.

"Jadi yang pertama dia bisa dapat mobil yang usianya lebih muda dan punya cash untuk dipegang," ungkap Hendro kepada awak media.

Berpikir untuk mengganti kendaraan baru di tengah kondisi sulit inj jadi butuh banyak pertimbangan. Jangan khawatir, Suzuki punya solusi jitu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News