Gara-Gara Anak, Yovie Dengarkan Musik Dugem Kekinian

Gara-Gara Anak, Yovie Dengarkan Musik Dugem Kekinian
Yovie Widianto. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - Sebagai musisi senior, Yovie Widianto ternyata juga mengikuti trend musik kekinian. Dia mengaku akhir-akhir ini banyak mencari referensi baru soal musik. Salah satunya, mendengarkan lagu-lagu electronic dance music (EDM) alias musik dugem.

Keyboardis Kahitna itu mengatakan bahwa langkahnya mendengarkan musik ajeb-ajeb itu adalah untuk membantu anaknya, Muhammad Arsy Widianto.

Sebab putra pertamanya itu kini tengah memulai karier bermusik. Sehingga Yovie tergerak untuk memberi materi yang cocok untuk dirinya.

"Karena Arsy saya ngikutin musik pop electronic kayak sekarang, kayak The Chainsmokers. Soalnya buat generasi dia cocok musik begini," kata Yovie Widianto kepada JawaPos.com ditemui di Bandara Adisutjipto, Jogjakarta, Senin (21/8).

Meski sangat berbeda dari zamannya, musisi berusia 49 tahun itu mengaku senang bisa tahu banyak musik keninian seperti sekarang. Selama musiknya bagus, menurutnya itu bisa menjadi bahan referensi untuk menggarap album Arsy.

Yovie juga merasa masih bisa menikmati dan mendapat ilmu dari lagu-lagu bernuansa electronic itu. "Kelebihannya kord simple tapi tetap enak dan nyampe. Setiap zaman (musik) ada kelebihannya," jelasnya.

Seperti diketahui, darah musisi yang ada di dalam diri Yovie ternyata mengalir juga pada anak sulungnya, Arsy. Diam-diam cowok 17 tahun tersebut juga punya bakat di dunia musik, khususnya bidang menyanyi.

Nama Arsy mencuat sejak dirinya diajak tampil oleh sang ayah dalam konser Beranda Cinta Yovie & Friends di Studio 6 EMTEK City, Jakarta Barat, Rabu (3/5) lalu.

Sebagai musisi senior, Yovie Widianto ternyata juga mengikuti trend musik kekinian. Dia mengaku akhir-akhir ini banyak mencari referensi baru soal

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News