Gara-gara Ijuk, Ibas Merasa Bangga

Gara-gara Ijuk, Ibas Merasa Bangga
Ibas memberikan bantuan kepada para pelaku UMKM di Desa Jombok Pule, Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (10/5). Foto: Ist for JPNN.

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur VII, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), menyatakan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal akan berdampak positif sebagai penunjang pertumbuhan perekonomian daerah. Daerah-daerah yang berkembang menurut Ibas, akan menjadi penyokong perekonomian nasional.

"Yang penting, produk dan kemasannya menarik harus terus dikembangkan semakin kreatif, selalu meningkatkan daya saing dan nilai jual,” kata Ibas dalam rilisnya, saat berdialog dengan para pelaku UMKM di Desa Jombok Pule, Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (11/5).

Lebih lanjut, Ibas menegaskan daripada mencari peluang lebih baik menciptakan peluang sebagai salah satu cara peningkatan kesejahteraan. "Daripada mencari kesejahteraan lebih baik menciptakan kesejahteraan," tegas Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini.

Dia tambahkan, konsep pembangunan sektor UMKM sesuai potensi desa, potensi sumber daya desa, potensi produk-produk khas daerah harus disinergikan ke seluruh masyarakat dan perangkat desa, sampai kecamatan dan seterusnya.

"Saya bangga, di Desa ini ada produk unggulan, jenggelan, aneka ramuan jamu, produk sapu ijuk yang menurut saya semuanya memiliki nilai jual tinggi," imbuh Ketua Fraksi Demokrat DPR ini.

Selain mengunjungi Desa Jombok Pule, Ibas juga meninjau Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) di Desa Salamrejo, Kecamatan Karangan. Dalam kesempatan ini Ibas memberikan sumbangan Kereta Jenazah dan membantu dana pembangunan sejumlah musala dan masjid.(fas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News