Selasa, 26 September 2017 – 16:16 WIB

Gara-Gara Isco, Madrid Sudah Juara Sebelum ke Markas Malaga

Kamis, 18 Mei 2017 – 21:39 WIB
Gara-Gara Isco, Madrid Sudah Juara Sebelum ke Markas Malaga - JPNN.COM

Isco saat berbaju Malaga dan Real Madrid. Foto: Marca

jpnn.com, MADRID - Francisco Roman Alarcon Suarez. Nama itu mungkin kurang akrab di telinga. Namun kalau Isco?

Gelar juara La Liga musim ini harus ditentukan di pekan terakhir. Real Madrid dan Barcelona masih sama-sama berpeluang merebut titel juara. Madrid lebih punya kans. Pengoleksi 32 gelar juara La Liga itu memimpin klasemen dengan 90 poin, Barcelona 87.

Di pekan ke-38 akhir minggu ini, Madrid akan bertandang ke markas Malaga, sementara Barca menjamu Eibar. Hasil imbang cukup buat Madrid mengakhiri puasa juara La Liga sejak 2011-12.

Tak sedikit yang bilang, Madrid sudah juara La Liga setelah berhasil mengalahkan Celta Vigo, Kamis (18/5) dini hari tadi. Itu gara-gara Isco!

Begini ceritanya. Gelandang serang berusia 25 tahun itu direkrut Madrid dari Malaga di tahun 2013. Saat Madrid dan Malaga sepakat untuk transfer Isco, tercantum perjanjian bahwa Madrid akan memberikan bonus tambahan untuk Malaga, jika Madrid berhasil menjadi juara. Nilainya tak sedikit, EUR 1 juta atau sekitar Rp 15 miliar.

Setoran tersebut merupakan bagian dari klausul transfer. Isco diboyong dengan nilai transfer EUR 23 juta dengan bonus sebesar EUR 3 juta andai Madrid juara La Liga dalam lima tahun pertama Isco di sana.

Tim yang dilatih oleh salah seorang legenda Real Madrid, Michel itu saat ini berada di urutan ke-11 dengan koleksi 46 poin sama dengan Valencia. Aman. Tidak degradasi, namun tidak juga bisa mengejar jatah ke Eropa.

Mana yang akan dipilih Malaga? All out bermain di laga terakhir di rumah sendiri, memburu kemenangan untuk memuaskan fan? Atau...(marca/adk/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini