Gara-Gara Prabowo, 4 Bakal Caleg Memutuskan Keluar dari PSI

Gara-Gara Prabowo, 4 Bakal Caleg Memutuskan Keluar dari PSI
Bakal Caleg DPR RI Daerah Pemilihan VIII Jawa Tengah dari PSI Afthon Lubbi (tengah) di Jakarta Pusat, Selasa (22/8). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Empat kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatakan mundur sebagai bakal calon legislatif (caleg) sekaligus keluar dari parpol berkelir merah itu.

Bakal Caleg DPR RI Daerah Pemilihan VIII Jawa Tengah dari PSI Afthon Lubbi mengaku patah hati dengan sikap parpolnya menyikapi Pilpres 2024.

Sebab, kata dia, PSI sampai kini tidak pernah tegas menyatakan menolak Prabowo Subianto sebagai Bakal Capres 2024.

"Kami sangat patah hati dengan sikap PSI," kata Afthon ditemui di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (22/8).

Dia menyebut satu di antara alasannya bergabung ke PSI karena parpol yang dipimpin Giring Ganesha itu mendukung Ganjar Pranowo sebagai Bakal Capres 2024 melalui forum Rembuk Rakyat.

"Kami tertarik masuk PSI karena PSI mendukung Ganjar Pranowo dan tentunya karena ideologi PSI, antiintoleransi, antiekstremisme, dan radikalisme," ujarnya.

Namun, kata Afthon, sikap DPP PSI tampak berubah menyambut Pilpres 2024 dengan menerima kedatangan Prabowo ke kantor mereka.

"Kehadiran Prabowo ke kantor DPP PSI adalah aib yang memalukan bagi kami. Kami benar-benar patah hati pada PSI," kata dia.

Kata Afthon, sikap DPP PSI tampak berubah menyambut Pilpres 2024 dengan menerima kedatangan Prabowo ke kantor mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News