Garap Kompetisi Sepak Bola SD Demi Masa Depan

Garap Kompetisi Sepak Bola SD Demi Masa Depan
Ahmad Bustomi saat unjuk kebolehan di depan anak-anak yang bakal mengikuti kompetisi Milo Football Championship 2015. FOTO: Wahyudin/ JAWA POS

jpnn.com - JAKARTA – Perkembangan persepakbolaan usia dini ternyata menjadi perhatian banyak pihak. Salah satunya ditunjukkan oleh Nestle dengan menggelar Milo Football Championship 2015. Event tersebut bakal menyasar siswa Sekolah Dasar (SD) untuk mendapatkan wadah menunjukkan kemampuan.

”Belum banyak pihak yang memperhatikan kelompok ini (sekolah dasar) untuk sepak bola,” terang Prawitya Soermadijo, Bussiness Executive Manager Beverages Nesle Indonesia dalam konferensi press kemarin (4/2).

Rencananya, event ini bakal digelar di tiga kota. Di antaranya di Jakarta pada 7-9 Februari; Medan 21-22 Februari; dan Makassar 29-29 Februari 2015.

Lebih lanjut Prawita mengatakan, sebelum menentukan kota penyelenggara, pihaknya menggelar polling di beberapa kota. ”Hasilnya, Jakarta, Medan dan Makassar punya hasil yang bagus,” tegasnya. 
            
Turut hadir dalam acara tersebut Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga Kemenpora RI,  Djoko Pekik Irianto, Ahmad Bustomi, pemain sepak bola Indonesia, serta Tommy Welly Direktur Kompetisi PSSI. 

Mereka pun mengapresiasi even ini dan berharap bisa menghasilkan bibit-bit pesepak bola masa depan.
            
Tommy Welly menyatakan bahwa agar panpel juga mengindahkan standardisasi dan kaidah-kaidah kompetisi usia muda. ”Yang paling penting lapangan. Kalau anak-anak diberi lapangan dengan rumput yang bagus, mereka juga senang,” tegasnya. (mas/jpnn)


JAKARTA – Perkembangan persepakbolaan usia dini ternyata menjadi perhatian banyak pihak. Salah satunya ditunjukkan oleh Nestle dengan menggelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News