Garap Pariwisata dan Air Kemasan, Kinerja Perhutani tak Maksimal

Garap Pariwisata dan Air Kemasan, Kinerja Perhutani tak Maksimal
ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama Perhutani, Mustoha Iskandar mengakui, pihaknya belum maksimal dalam mengembangkan sektor bisnis. Pasalnya, Perhutani memiliki lini usaha yang sangat luas.

Saat ini, Perhutani tak hanya mengembangkan bisnis kayu. Perseroan pelat merah itu juga merambah ke pariwisata, air kemasan hingga madu. Hal itulah yang membuat Perhutani tak maksimal.

"Perhutani satu satunya perusahaan hutan di dunia yang paling lengkap. Saking lengkapnya, kami kurang fokus, apa aja ada," ucap Mustoha di Hotel Peninsula, Jakarta, Senin (16/2).

Untuk itu, Perhutani akan fokus mengembangkan lini bisnisnya di masa mendatang. Agar lebih transparan, Perhutani bakal mengelola sistem bisnis secara online. Termasuk untuk penjualan kayu.

Sektor pariwisata yang dikelola Perhutani saat ini juga bakal diterapkan menggunakan sistem online. Dia meyakini, sistem secara online bisa mengurangi kemungkinan terjadinya kongkalikong, baik di lapangan maupun dengan karyawan.

"Ini sedang kami bicarakan. Jadi, nanti semuanya harus pakai sistem online, baik pariwisata, tiketing dan lainnya. Pemasaran produk harus mulai dilakukan secara online agar semua lebih transparan," tegas Mustoha. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Direktur Utama Perhutani, Mustoha Iskandar mengakui, pihaknya belum maksimal dalam mengembangkan sektor bisnis. Pasalnya, Perhutani memiliki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News