Garasi Tim Williams Terbakar, 16 Orang Terluka

Garasi Tim Williams Terbakar, 16 Orang Terluka
Kebakaran di pit Tim Williams di Sirkuit Catalunya. Foto : Cannadian Press
INSIDEN kebakaran mewarnai pelaksanaan Grand Prix Formula 1 Spanyol di Sirkuit Catalunya,  Barcelona Minggu (13/5). Insiden yang terjadi di garasi Tim Williams itu menyebabkan 16 orang terluka.

Kebakaran terjadi hanya hanya beberapa saat setelah pembalap Williams, Pastor Maldonado mempersembahkan kemenangan pertama bagi tim tersebut dalam 8 tahun terakhir. Dikutip dari Associated Press, seorang kru pit tim Williams harus dibawa ke rumah sakit di pusat kota menggunakan helikopter karena luka bakar yang cukup parah.

Sementara 5 orang lainnya dirawat di rumah sakit terdekat karena menghirup asap yang mengandung racun. Sedangkan 10 orang lainnya juga sempat dirawat tim medis sirkuit karena sesak napas.

 

Api diduga berasal dari korsleting listrik pada mobil pembalap Brunno Senna –rekan Maldonado- yang hancur dalam tabrakan saat lomba berlangsung. Api dengan cepat melalap keseluruhan bagian garasi dan mengeluarkan asap tebal berwarna hitam ke trek sirkuit.

INSIDEN kebakaran mewarnai pelaksanaan Grand Prix Formula 1 Spanyol di Sirkuit Catalunya,  Barcelona Minggu (13/5). Insiden yang terjadi di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News