Garda Bangsa Instruksikan Seluruh Kader Menyukseskan Pilkada 2020 dan Menangkan Calon PKB

Garda Bangsa Instruksikan Seluruh Kader Menyukseskan Pilkada 2020 dan Menangkan Calon PKB
Garda Bangsa Instruksikan Kadernya Sukseskan Pilkada dan Menangkan Calon PKBKetua Umum DKN Garda Bangsa, Tommy Kurniawan bersama Sekjen DKN Garda Bangsa M. Rodli Kaelani. Foto: dok DKN Garda Bangsa

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa menginstruksikan seluruh kader di daerah untuk turut menyukseskan perhelatan Pilkada 2020.

Ketua Umum DKN Garda Bangsa, Tommy Kurniawan mengutarakan tiga instruksi. Pertama, setiap kader dan struktur Garda Bangsa wajib turut mendukung, bekerja dan berkontribusi memenangkan Calon Kepala Daerah yang diusung oleh DPP PKB.

“Model dan bentuk kerja politik pemenangan disesuaikan dengan sumber daya, potensi dan modal sosial lainnya yang dimiliki kader dan organisasi, dengan senantiasa berkoordinasi dengan struktur tingkatan PKB dan tim pasangan calon,” kata Tomkur dalam keterangannya, Kamis, 10 September 2020.

Kedua, setiap kader dan struktur Garda Bangsa wajib memastikan nilai-nilai kejuangan dan agenda politik perubahan PKB menjadi implementasi visi, misi dan program dalam kampanye dan kegiatan sosialisasi-konsolidasi pasangan calon sebagai upaya mewujudkan kemajuan, keadilan, dan kesejahteraan rakyat di daerah.

Ketiga, setiap kader dan struktur Garda Bangsa harus memastikan Pilkada terlaksana dengan jujur, adil, fair dan bertanggung jawab. Sehingga harus menghindari bahkan melawan praktik-praktik “black campaign”, character assasination” dan politik transaksional di masyarakat serta berbagai kecurangan.

“Termasuk yang berpotensi dilakukan penyelenggara, ketidak netralan aparat sipil-militer serta “abuse of power” kekuasaan lokal (Pemda),” tutur Tomkur.

Seluruh instruksi ini, lanjut dia, tak lain sebagai salah satu upaya menyukseskan arahan Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) yang menargetkan kemenangan 70 persen perhelatan Pilkada tahun 2020 ini.

“Ini merupakan langkah strategis bagi pengembangan distribusi kader di jalur eksekutif sekaligus peran serius untuk memastikan demokrasi yang substansial bagi masyarakat daerah, dalam mewujudkan kemajuan, perubahan dan kesejahteraan,” ujarnya.

Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa menginstruksikan seluruh kader di daerah untuk turut menyukseskan perhelatan Pilkada 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News