Garda Bangsa: Pemerintah Harus Serius Pertimbangkan Lockdown Ibu Kota

Garda Bangsa: Pemerintah Harus Serius Pertimbangkan Lockdown Ibu Kota
DKN Garda Bangsa membagikan hand sanitizer dan masker secara gratis kepada masyarakat di sekitar ibu kota. Foto: garda bangsa untuk jpnn

Organisasi sayap kepemudaan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Garda Bangsa mendesak pemerintah segera melakukan lockdown atau karantina wilayah untuk DKI Jakarta guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Ini agar persiapan, sosialisasi serta tindakan-tindakan konsekuensinya bisa dilakukan sejak dini.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jendral Garda Bangsa, Muhammad Rodli Kaelani di Bekasi, saat melakukan aksi sosial pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19 oleh Garda Bangsa di daerah tersebut.

"Bagaimanapun keputusan baik oleh pemerintah pusat maupun Pemprov DKI adalah yang terbaik, tapi harus segera dipastikan. Agar dampaknya bisa segera diantisipasi," kata Rodli

Masih menurut Rodli, masyarakat tentu ingin agar penyebaran virus COVID-19 bisa segera dihentikan, dan alasan agar tidak bertambah yang korban terinfeksi serta korban jiwa adalah yang utama. Namun konsekuensi serta dampak secara sosial-ekonomi harus diantisipasi segera juga.

"Juga harus dipastikan jaminan sosial, jaminan stok bahan pangan serta akses penghidupan ekonomi masyarakat, tambah Odie, sapaan akrabnya

DKN Garda Bangsa bersama INH juga melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Bekasi Utara, pada Minggu (29/3). Selain itu juga ada pembagian masker & hand sanitizer kepada para santri yang masih bermukim di pesantren dan juga warga sekitar pesantren.

BACA JUGA: Komplotan Perampok Bermodus Mengaku Polisi Ini Akhirnya Ditangkap di Majalengka

Organisasi sayap kepemudaan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Garda Bangsa mendesak pemerintah segera melakukan lockdown atau karantina wilayah untuk DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News