Garuda Indonesia Bakal jadi Anak Emas di Terminal 3 Bandara Soetta

Garuda Indonesia Bakal jadi Anak Emas di Terminal 3 Bandara Soetta
Ilustrasi. Foto: dok/JPG

jpnn.com - TANGERANG - Maskapai pelat merah, Garuda Indonesia bakal pindah dari Terminal 2 ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Mei 2016 nanti.

"Yang akan pindah ke sini adalah semua penerbangan Garuda Indonesia dan penerbangan yang tergabung dalam Sky Team, kira-kira kapasitas yang akan pindah pada Mei itu 15 juta penumpang," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Budi Karya Sumadi, di kantornya, Tangerang, Rabu (27/1).

Sejauh ini kata Budi, pembangunan Terminal 3 tahap I sudah mencapai 95 persen. Direncanakan, empat bulan lagi Terminal 3 bakal rampung.

"Nanti Februari akhir ini akan kami selesaikan semua tahap pertama, kami akan komisioning beberapa bulan, kami akan operasikan tahap 1 Terminal 3 bulan Mei," papar Budi.

Selanjutnya perseroan akan lakukan perpindahan seluruh penerbangan internasional pada Januari 2017. "Kami memang ingin (penerbangan) internasional lebih dikontrol dengan baik di Terminal 3 bersama Garuda Indonesia," harap pria berkacamata ini. (chi/jpnn)


TANGERANG - Maskapai pelat merah, Garuda Indonesia bakal pindah dari Terminal 2 ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Mei 2016 nanti.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News