Garuda Indonesia Buka Rute Surabaya - Lombok, Ini Jadwalnya 

Garuda Indonesia Buka Rute Surabaya - Lombok, Ini Jadwalnya 
Garuda Indonesia membuka rute penerbangan Surabaya - Lombok. Ilustrasi Foto: Soetomo Samsu/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Garuda Indonesia membuka rute penerbangan Surabaya - Lombok, atau dari Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur menuju Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Direktur Utama  (Dirut) PT Garuda Indonesia Ifran Setiaputra menjelaskan pengoperasian rute penerbangan Surabaya - Lombok mulai pertengahan Februari 2022. 

“Ini selaras dengan komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam mendukung pengembangan KEK Mandalika yang menjadi salah satu destinasi wisata superprioritas nasional," kata Irfan Setiaputra, melalui keterangan resmi di Mataram, Rabu.

Penerbangan Surabaya - Lombok itu dilayani dua kali setiap minggu, yakni Kamis dan Minggu.

Pesawat bernomor penerbangan GA 440 yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Juanda pada pukul 09.55 WIB, dan tiba Bandara Internasional Lombok pukul 12.00 WITA.

Selanjutnya, penerbangan ke Surabaya dilayani dengan GA 441, yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid pukul 12.45 WITA, dan tiba di Bandara Internasional Juanda pada pukul 12.55 WIB.

Menurut Irfan, pembukaan rute Surabaya - Lombok tersebut juga merupakan bentuk partisipasi aktif Garuda Indonesia sebagai national flag carrier dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi di berbagai destinasi, baik melalui sektor perekonomian daerah maupun pariwisata setempat.

"Sebagai salah satu wilayah pengembangan kawasan ekonomi khusus, dibukanya rute penerbangan Surabaya - Lombok, kami harapkan dapat mendukung langkah akselerasi pemulihan ekonomi di Lombok melalui aksesibilitas layanan penerbangan dari kota besar di Indonesia," ujarnya.

Garuda Indonesia membuka rute penerbangan Surabaya - Lombok. Penerbangan dua kali sepekan. Ini jadwalnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News