Garuda Pastikan Pelayanan Jelang Lebaran Berjalan Normal

Garuda Pastikan Pelayanan Jelang Lebaran Berjalan Normal
Maskapai Garuda Indonesia. Foto dok humas Garuda

jpnn.com, JAKARTA - Garuda Indonesia memastikan layanan operasional penerbangan jelang lebaran tetap berjalan normal. Pernyataan ini menyusul komitmen Asosiasi Pilot Garuda Indonesia (APG) dan Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) untuk tidak melaksanakan aksi mogok pada periode peak season Lebaran.

"Kami juga menyampaikan apresiasi terhadap APG dan Sekarga yang tetap mengedepankan kepentingan nasional dan komitmen pelayanan operasional terhadap konsumen di periode peak season ini," ujar Pahala.

Sebelumnya, terkait ancaman mogok yang akan dilakukan pada periode peak season lebaran, pengurus APG dan Sekarga telah dipanggil oleh Menko Maritim Luhut B Panjaitan.

"Pada kesempatan ini kami menyambut baik komitmen dan dukungan Menko Maritim dalam mendukung upaya peningkatan kinerja operasional Garuda Indonesia, khususnya terkait penyelarasan dinamika hubungan industrial melalui jalur dialog," jelas Pahala.

Pahala menjelaskan manajemen telah berkali-kali membuka ruang diskusi kepada APG dan Sekarga untuk mencapai titik temu.

"Karena lebih dari 90 persen aspirasi tuntutan karyawan kepada perusahaan telah dipenuhi oleh manajemen, dan tidak ada issue kesejahteraan karyawan yang menjadi penyebab rencana mogok APG dan Sekarga," jelas Pahala

"Sejak awal kami terus membuka diri untuk berdiskusi bersama rekan-rekan Sekarga dan APG yang juga turut didukung dan difasilitasi oleh pemerintah. Dapat kami pastikan komitmen akan ruang diskusi tersebut tetap kami kedepankan hingga saat ini," imbuh dia.(chi/jpnn


Pahala menjelaskan manajemen telah berkali-kali membuka ruang diskusi kepada APG dan Sekarga untuk mencapai titik temu.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News