Gatot Ditolak AS, Fahri: Masa Pentagon tidak Paham, Ngawur!

Gatot Ditolak AS, Fahri: Masa Pentagon tidak Paham, Ngawur!
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memberikan materi pada diskusi Akhir Tahun Kornas FOKAL IMM dengan tema Meruwat Indonesia, Menjaga NKRI!! di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Rabu (28/12). Foto: Ricardo/JPNN.com Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, pelarangan Amerika Serikat terhadap Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo jangan dianggap sederhana.

Fahri tidak yakin ini hanya karena persoalan administrasi semata.

Menurut Fahri, sistem koordinasi di pemerintah AS sangat rapi. Jika Gatot diundang secara resmi oleh Panglima Angkatan Bersenjata AS sudah pasti mereka berkoordinasi.

Karena itu, dia yakin Pentagon, departemen pertahanan AS sudah memahami kenapa Gatot ditolak masuk negara yang dipimpin Presiden Donald Trump itu.

“Bahwa ada seorang jenderal, The Chief of Army di satu negara besar di Asia Tenggara ditolak masuk Amerika terus Pentagon tidak paham kan ngawur, tidak mungkinlah,” paparnya di gedung DPR, Jakarta, Senin (23/10).

Dia mengatakan, eksekutif di AS tentu sudah satu atap sehingga kecil kemungkinan terjadi persoalan teknis administratif.

“Pasti ada masalah lain,” tegasnya.

Fahri juga mengingatkan, Amerika dalam sejarahnya suka mengintervensi negara lain.

Fahri Hamzah yakin ada penyebab lain di balik penolakan AS terhadap Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News