Gatot Nurmantyo Tidak Ada Apa-apanya Dibanding AHY

Gatot Nurmantyo Tidak Ada Apa-apanya Dibanding AHY
Agus Harimurti Yudhoyono saat memerah susu sapi di Boyolali, Jawa Tengah. Foto: Radar Solo

jpnn.com, JAKARTA - Hasil survei Roda Tiga Konsultan (RTK) menunjukkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di atas Gatot Nurmantyo sebagai kandidat presiden paling diunggulkan untuk bertarung pada Pilpres 2019.

Elektabilitas AHY mencapai 4,1 persen. Di atas AHY ada Joko Widodo alias Jokowi dengan elektabilitas 48,2 persen dan Prabowo Subianto (22 persen).

"Pada pertanyaan terbuka, elektabilitas AHY juga berada di urutan ketiga. Di bawahnya terdapat nama mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo," ujar Direktur Riset dan Data RTK Rikola Fedri saat merilis hasil survei di Jakarta, Kamis (10/5).

Menurut Rikola, dari skema pertanyaan terbuka, elektabilitas Gatot hanya 1,6 persen.

Sementara itu, dari skema pertanyaan tertutup, elektabilitas 19 nama mencapai 2,7 persen.

Rikola menambahkan, dari 48,2 persen responden yang menyatakan memilih Jokowi, sebanyak 35,5 persen di antaranya mengaku mantap untuk memilih mantan gubernur DKI Jakarta itu.

"Dari 22 persen responden yang menyatakan memilih Prabowo, baru 16,6 persen menyatakan mantap untuk memilih. Sementara itu, dari 4,1 persen yang memilih AHY, tercatat 2,7 persen menyatakan mantap untuk memilih," kata Rikola.

Survei dilaksanakan pada 21 April hingga 2 Mei dengan jumlah responden mencapai 1.610.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di atas Gatot Nurmantyo sebagai kandidat presiden paling diunggulkan untuk bertarung pada Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News