Gawat! Australia Bawa 7 Pemain dari Luar, Timnas Indonesia U-23 Kehilangan Tiga Nama

Gawat! Australia Bawa 7 Pemain dari Luar, Timnas Indonesia U-23 Kehilangan Tiga Nama
Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya. Foto: (Media PSSI)

jpnn.com, TAJIKISTAN - Timnas Indonesia U-23 wajib mewaspadai Australia yang bakal menjadi rival mereka di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022.

Dari 21 nama yang berangkat ke Tajikistan, ada tujuh pemain Australia yang berkarier di luar negeri.

Tujuh pemain yang dimaksud ialah Lachlan Brook (Brentford B/Inggris), Kai Calderbank-Park (Connah's Quay Nomads/Wales), Jordan Courtney-Perkins (Rakow Czestochowa/Polandia).

Kemudian Jacob Italiano (Borussia Monchengladbach II/Jerman), Fabian Monge (AO Xanthi/Yunani), Marc Tokich (Swedia/Mjallby AIF), dan Luka Prso (Wellington Phoenix/Selandia Baru).

Berbeda dengan Australia, Indonesia justru harus kehilangan tiga nama nama pemain yang berkarier di luar negeri, yaitu Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, dan Saddil Ramdani. Tentu saja ini menjadi kerugian bagi Garuda Muda.

FK Senica belum memberi jawaban kepada PSSI terkait rencana pemanggilan Egy. Sementara Syahrian Abimanyu tak dilepas oleh klubnya Johor Darul Ta'zim dari Malaysia. Untuk Saddil Ramdani, penggawa Sabah FA itu masih menjalani pemulihan cedera.

Laga antara timnas Indonesia U-23 vs Australia sendiri bakal digelar pada 27 dan 30 Oktober mendatang.(dkk/jpnn)

Timnas Indonesia U-23 tidak bisa diperkuat tiga pemain andalannya dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Australia.