Gay dan Powell Kesandung Doping

Gay dan Powell Kesandung Doping
Tyson Gay. FOTO: blacksportsonline
NEW YORK - Awan kelam memayungi dunia atletik. Skandal penggunaan zat terlarang mengguncang nomor lari jarak pendek. Nama-nama besar terlibat dalam kasus yang diungkap hampir bersamaan di dua negara produsen utama sprinter, Amerika Serikat (AS) dan Jamaika, akhir pekan lalu.

     

Agensi Anti doping Amerika Serikat (USADA) mengumumkan sprinter  terbaik Amerika Serikat (AS) Tyson Gay terindikasi doping. USADA mengeluarkan pernyataan pertamanya pada Jumat seiring positifnya sampel A yang diuji. Sampel tersebut berasal dari sampel Gay yang diambil pada sebuah ajang Mei tahun ini.

   

Kabar tersebut disambung dengan berita buruk dari Jamaika. Mantan pemegang rekor dunia nomor lari 100 meter Asafa Powell disebutkan positif mengonsumsi stimulant terlarang. Bersama seorang rekannya, Sherone Simpson gagal emlalui tes doping saat berlangsungnya Kejuaraan Nasional Jamaika, akhir Juni lalu.

   

USADA tak merilis zat terlarang yang dikonsumsi Gay. Lain halnya dengan pihak Jamaika  yang menyebutkan Powell dan Simpson yang sama-sama mengonsumsi Oxilofrine, zat perangsang yang kerap terdapat pada suplemen diet.

   

NEW YORK - Awan kelam memayungi dunia atletik. Skandal penggunaan zat terlarang mengguncang nomor lari jarak pendek. Nama-nama besar terlibat dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News