Gayus ke Luar Negeri, Patrialis Ganti Dirjen Imigrasi

Gayus ke Luar Negeri, Patrialis Ganti Dirjen Imigrasi
Gayus ke Luar Negeri, Patrialis Ganti Dirjen Imigrasi
JAKARTA — Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar, mengaku telah mengantongi nama baru untuk menggantikan Muhammad Indra yang selama ini menjadi pelaksana tugas (Plt) Dirjen Imigrasi. Perombakan di pucuk tertinggi Ditjen Imigrasi itu menyusul keluarnya Instruksi Presiden (Inpres) tentang penuntasan kasus mafia pajak Gayus Tambunan.

"Saya sudah dapat Dirjen Imigrasi yang baru, SK-nya baru saya terima hari ini sehingga saya akan lebih punya power untuk bisa melakukan pemberantasan mafia keimigrasian. Dirjen Imigrasi yaitu Pak Bambang irawan, tadinya kepala Kanwil Kemenkumham di Riau," ungkap Patrialis di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/1).

Meski demikian Patrialis menepis anggapan jika Muhammad Indra dicopot karena kasus Gayus. Alasan Patrialis,  karena M Indra hanya pelaksana tugas. "Bukan dicopot. Karena memang sebelumnya Dirjen Imigrasi dijabat Plt," katanya.

Meski demikian dalam kesempatan itu Patrialis mengakui adanya persoalan di Imigrasi. "Ternyata memang banyak mafia di negara kita ini. Presiden sangat serius menanggapi persoalan penegakan hukum kita, termasuk di Kemenkumham khususnya di bidang keimigrasian. Ini tidak boleh kita tutup-tutupi," katanya.

JAKARTA — Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar, mengaku telah mengantongi nama baru untuk menggantikan Muhammad Indra yang selama ini menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News