GDPS Umumkan Barang Temuan Penumpang di Kabin Pesawat Selama 2022, Jumlahnya, Wow!

GDPS Umumkan Barang Temuan Penumpang di Kabin Pesawat Selama 2022, Jumlahnya, Wow!
Petugas Air Craft Cleaning (AIC) PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) melakukan perawatan kebersihan pesawat terbang. (Antara/HO/GDPS)

jpnn.com, JAKARTA - Aircraft Cleaning PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) melaporkan telah mengumpulkan barang temuan di kabin pesawat selama 2022, dengan total nilai lebih dari Rp 300 juta.

Vice President Operasional GDPS Muhammad Zubair Asy'ari menyatakan barang-barang milik penumpang yang ditaksir senilai Rp300.738.500 itu terdiri atas 128 barang.

"Selama setahun lalu kami telah mengembalikan barang-barang milik penumpang tersebut sebagai bentuk menjunjung tinggi amanah dan kejujuran serta integritas, personil Aircraft Cleaning GDPS," ujar dia melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Zubair menjelaskan Aircraft Cleaning merupakan kegiatan pengawasan pembersihan seluruh permukaan benda kerja di pesawat, dalam waktu yang ditentukan.

Kegiatan pembersihan di pesawat dimulai dengan membuang sampah besar dari kabin pesawat ke area luar pesawat seperti dari seat pocket, sampah galley, dan diakhiri pada lavatory.

Selanjutnya setelah proses pemindahan sampah besar, personil akan melakukan detail cleaning. Setelah fase cleaning selesai, team leader Aircraft Cleaning melakukan cross check terhadap hasil pekerjaan.

"Pada saat pembersihan area kabin, tidak jarang personil Aircraft Cleaning menemukan barang penumpang yang tertinggal, di sinilah nilai-nilai kejujuran personil Aircraft Cleaning diuji, dengan penerapan Core Values AKHLAK yang ditanamkan di setiap pribadi personil Aircraft Cleaning," ucap dia.

Pada 2022, lanjut Zubair, personil Aircraft Cleaning memberikan pencapaian luar biasa dengan integritas yang dibawa dalam menjalankan operasi di lapangan.

Aircraft Cleaning PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) melaporkan mengumpulkan barang temuan di kabin pesawat selama 2022, total nilai lebih Rp 300 jut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News