Geber Persiapan ASEAN Para Games 2022, Menpora Rakor dengan Kementerian & Lembaga Terkait

Geber Persiapan ASEAN Para Games 2022, Menpora Rakor dengan Kementerian & Lembaga Terkait
Menpora Zainudin Amali saat memimpin rakor dengan kementerian dan lembaga terkait membahas persiapan penyelenggaraan ASEAN Para Games Solo 2022 di Auditorium Wisma Kemenpora, Selasa (28/6). Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dengan kementerian dan lembaga terkait membahas persiapan penyelenggaraan ASEAN Para Games Solo 2022 di Auditorium Wisma Kemenpora, Selasa (28/6).

“Tadi saya memimpin langsung sebagai penyelenggara dan penanggung jawab dan dihadiri oleh instansi terkait, kementerian dan lembaga," ujar Menpora Amali.

Dia mengatakan rapat tersebut TNI dan Polri, NPC kemudian Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Wali Kota Semarang dan juga Wali Kota Surakarta.

"Wali Kota Surakarta sebagai pelaksana di lapangan yang membantu penyelenggaraan ini juga ikut hadir,” ujar Menpora Amali saat konferensi pers di Media Center Kemenpora.

Menpora Amali menjelaskan, hal-hal yang dibahas dalam rapat ini adalah terkait persiapan dan menyampaikan kepada instansi terkait yang terlibat untuk melaksanakan tanggung jawab dan kewajiban instansi masing-masing.

“Secara keseluruhan apa yang sudah dilaporkan oleh Wali Kota Surakarta atau Wali Kota Solo sebagai pelaksana di lapangan itu sudah membuat kita optimistis bahwa kita akan siap menjadi tuan rumah penyelenggara ASEAN Para Games,” ujar Menpora Amali.

Dalam rapat ini, sejumlah kementerian dan lembaga terkait telah melaporkan persiapan masing-masing.

Misalnya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang mendukung penuh kegiatan ini dan menyampaikan kesiapannya dari sisi prestasi atlet karena memang Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) dilakukan di Jawa Tengah.

Menpora Zainudin Amali memimpin rakor dengan kementerian dan lembaga terkait membahas persiapan penyelenggaraan ASEAN Para Games Solo 2022, Selasa (28/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News