Gedung Administrasi Kargo Bandara Batam Terbakar, Pastikan Operasional Berjalan Normal

Gedung Administrasi Kargo Bandara Batam Terbakar, Pastikan Operasional Berjalan Normal
Bandara Hang Nadim, Batam, Kepri. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BATAM - Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso memastikan penanganan kargo penerbangan di Bandara Hang Nadim, Batam tetap berjalan normal pascaterjadinya kebakaran di gedung kantor administrasi kargo pada Selasa (1/8) kemarin.

Agus menyatakan telah mengirimkan tim dari Direktorat Keamanan Penerbangan ke Bandara Hang Nadim, Batam untuk melakukan investigasi terhadap kebakaran yang melanda gedung kantor administrasi kargo bandara tersebut.

"Kebakaran ini terjadi di kantor administrasi dan bukan di gudang kargonya. Sehingga tidak menganggu secara langsung operasional kargo di bandara tersebut," ujar Agus, Rabu (2/8) di Jakarta.

Dia menjelaskan, tim nantinya akan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk mencari akar permasalahan dan memberi masukan untuk pembenahan, sehingga kejadian ini tidak terulang lagi.

Pihak terkait tersebut yakni Polri, tim pemadam kebakaran, otoritas bandar udara dan pengelola bandara setempat.

Meski begitu, Agus menyatakan tetap memberi perhatian serius terhadap kejadian kebakaran di area kargo bandara ini.

"Penanganan serius perlu dilakukan agar jangan sampai kebakaran ini terjadi lagi dan merambah ke tempat lain, karena menyangkut keamanan penerbangan," terang dia.

Agus juga menyatakan telah mengutus Direktur Keamanan Penerbangan, Nasir Usman untuk mengecek langsung keadaan di lapangan pascakejadian tersebut.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso memastikan penanganan kargo penerbangan di Bandara Hang Nadim, Batam tetap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News