Gegara COVID-19, Persita Kehilangan Satu Pemain Asing

Gegara COVID-19, Persita Kehilangan Satu Pemain Asing
Mateo Bustos, pemain asing Persita. Foto: Dok. Klub Persita Tangerang

jpnn.com - Satu lagi pemain asing dipastikan tak akan meneruskan kiprahnya di Liga 1 2020. Kali ini, pemain Persita Tangerang, Mateo Bustos, yang memilih tak melanjutkan kontraknya dengan tim berjuluk Pendekar Cisadane itu.

Pemain asal Argentina tersebut memiliki alasan yang kuat untuk tak kembali ke Indonesia karena masih dalam ancaman wabah corona. Karena alasan itulah, dia tak mau meninggalkan keluarganya.

"Keputusan saya untuk tidak kembali ke Indonesia karena saya ingin bersama dengan keluarga. Saat ini saya memiliki dua anak yang masih kecil dan dalam situasi pandemi global seperti ini, kami masih khawatir bepergian dengan pesawat," kata Bustos dikutip dari situs Persita.

Kekhawatirannya semakin besar karena perjalanan dari Argentina menuju Indonesia juga tidak gampang. Dia harus melalui empat kali penerbangan, dari Buenos Aires untuk sampai ke Jakarta.

"Jadi sekarang ini prioritas utama saya tetap keluarga dan saya memutuskan tidak kembali ke Indonesia," tegasnya.

Menanggapi kondisi ini, Manajer Persita I Nyoman Suryanthara mengaku sangat menyayangkan. Tetapi, dia tak bisa menuntut lebih, karena memang pandemi Covid-19 belum mereda, bahkan semakin parah di Indonesia penyebarannya.

"Sangat disayangkan. Tapi kami tetap menghormati keputusan Mateo Bustos untuk memprioritaskan keluarganya. Sebenarnya kami masih ingin melihat performa terbaiknya di lapangan," tandasnya.

Selain Bustos, beberapa pemain sebelumnya sudah enggan melanjutkan kontraknya. Ada Jonathan Bauman, Yaser Pinto, Ante Bakmaz, Nikola Asceric dan juga beberapa nama lainnya. (dkk/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Cukup banyak pemain asing yang enggan kembali ke Indonesia untuk memperkuat klubnya dalam lanjutan Liga 1 2020 pada Oktober nanti.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News